RSS
email

Dapatkan Renungan Virtue Notes Langsung ke Email Anda!

Kebaikan Yang Sesuai Kehendak-Nya

Renungan Harian Virtue Notes, 2 Desember 2010
Kebaikan Yang Sesuai Kehendak-Nya


Bacaan: Yohanes 15: 14-15

15:14 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.
15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.


Sesungguhnya, keterikatan dan kedekatan kita dengan Bapa membuat kita mengerti kehendak Bapa. Dengan mengerti kehendak-Nya, kita menjadi sahabat bagi Tuhan (ay. 14). Sekalipun kita sesungguhnya adalah hamba-hamba-Nya, tetapi Tuhan Yesus tidak malu menyebut kita sebagai sahabat-Nya (ay. 15).

Pemahaman kita atas kehendak-Nya dan penurutan kita untuk melakukan kehendak-Nya inilah yang merupakan ukuran apakah seseorang bisa dikenal Tuhan atau tidak. Ingatlah pernyataan Tuhan Yesus dalam Mat. 7:21, “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Surga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di surga.” Perbuatan kita harus searah, sepikiran dan seirama dengan Dia. Inilah standar bagi orang percaya.

Kehidupan seperti ini hanya mungkin bagi orang percaya yang memiliki Roh Kudus. Ia memampukan kita, dengan menerangi pemahaman kita atas Firman yang murni. Firman meningkatkan kecerdasan roh, sehingga kita mengerti kehendak Tuhan: yang baik, yang berkenan dan yang sempurna. Semua harus di dalam kendali Tuhan. Maksud-Nya agar kita dapat menempatkan diri sebagai hamba-Nya yang hidup dalam kedaulatan-Nya yang mutlak dan dapat berkata, “Jadilah kehendak-Mu.”


Di bawah kedaulatan Tuhan yang mutlak, kebaikan yang kita lakukan harus sesuai kehendak-Nya.


Dimodifikasi dari Truth Daily Enlightenment, dengan ijin penerbit

Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Lisensi Creative Commons
Renungan Virtue Notes is licensed under a Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 3.0 Unported License.
Berdasarkan karya di virtuenotes.blogspot.com.