RSS
email

Dapatkan Renungan Virtue Notes Langsung ke Email Anda!

Tidak Akan Bertambah Baik

Renungan Harian Virtue Notes. 23 Juni 2011

Tidak Akan Bertambah Baik



Bacaan: Matius 24: 6-14


24:6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.

24:7 Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.

24:8 Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.

24:9 Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,

24:10 dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.

24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.

24:12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.

24:13 Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."



Di tengah gejolak kerusuhan dan pemberontakan rakyat di Tunisia, Mesir, Libya dan negara-negara Timur Tengah lainnya, kita mungkin merasa mendapat oasis nan teduh di gurun pasir bila mendengar nubuat mengenai akan membaiknya kehidupan di dunia. Beberapa pembicara di mimbar berkata, asal umat Tuhan berdoa, berpuasa dan memberikan persembahan, negara kita akan mengalami kemajuan yang membuat masyarakat Indonesia diberkati luar biasa. Pertobatan akan terjadi di mana-mana, kejahatan akan berkurang, mukjizat yang luar biasa akan dialami, ekonomi membaik, gereja penuh sesak, dan anak-anak Tuhan akan berkesempatan menjadi orang-orang terkemuka di pemerintahan.


Sesungguhnya semua nubuat dan janji itu omong kosong dan isapan jempol belaka. Tuhan Yesus sendiri mengatakan bahwa di seluruh permukaan bumi ini manusia akan mengalami guncangan. Guncangan-guncangan tersebut akan semakin kuat sampai Tuhan datang kembali (ay. 8). Sekalipun umat Tuhan berdoa, berpuasa, dan memberikan sangat banyak persembahan pun Tuhan tidak akan mengubahnya.


Janji-janji surga ini membuat banyak orang tidak berjaga-jaga terhadap keadaan dunia yang akan datang, karena terbuai oleh kata-kata yang menyenangkan telinga. Pengajaran-pengajaran yang tidak jujur ini merupakan cara Iblis menjaring sebanyak mungkin orang untuk masuk ke dalam kegelapan abadi bersamanya.


Hari ini, kebohongan para nabi palsu itu belum terungkap. Tetapi suatu hari nanti, tidak bisa tidak, semua rahasia akan dibuka. Para pengajar palsu akan ditelanjangi di muka umum. Tuhan membentak mereka, “Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” (Mat. 7:23).


Dengan mengenal kebenaran ini kita sama sekali tidak perlu memercayai nubuat-nubuat seperti itu. Kepercayaan atas kebohongan membuat orang percaya menjadi lemah dan tidak membangun fondasi kehidupan yang baik, sehingga pada akhirnya mengalami kehancuran sebab tidak siap menghadapi kesulitan yang sudah pasti akan terjadi. Perang, bencana dan kesukaran tetap akan melanda dunia.


Sebagaimana orang-orang Kristen pada abad pertama bertahan saat Yerusalem diserbu dan dihancurkan oleh Roma, kita juga harus bertahan sampai kesudahannya di penghujung dari akhir zaman ini (ay. 13). Sekalipun kita harus dibenci, disiksa dan bahkan dibunuh, itu semua merupakan bagian dari perjuangan kita dalam memurnikan iman kita (ay. 9). Dukacita akan membuahkan sukacita, tatkala akhirnya kita bertemu dengan Tuhan Yesus, kekasih jiwa kita.



Menghadapi kesulitan dalam dunia yang tidak akan bertambah baik merupakan bagian dari perjuangan memurnikan iman kita.



Diadaptasi dari Truth Daily Enlightenment, dengan ijin penerbit.


Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Lisensi Creative Commons
Renungan Virtue Notes is licensed under a Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 3.0 Unported License.
Berdasarkan karya di virtuenotes.blogspot.com.