RSS
email

Dapatkan Renungan Virtue Notes Langsung ke Email Anda!

Laskar Kristus

Renungan Harian Virtue Notes, 17 Mei 2010
Laskar Kristus

Bacaan : Lukas 11 : 23

11:23 Siapa tidak bersama Aku, ia melawan Aku dan siapa tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan."


Hari-hari ini, kita harus semakin menyadari bahwa peperangan dan ketegangan antara Kerajaan Terang melawan kerajaan kegelapan semakin dahsyat. Berdiri di pihak manakah kita? Bukankah banyak orang Kristen yang tidak menunjukkan sikap yang jelas tentang hal ini? Di Gereja mereka kelihatannya melayani TUHAN, tetapi di luar, mereka melayani dirinya sendiri. Ini sangat berbahaya, karena tanpa sikap yang jelas memihak mana, berarti kita tergiring menjadi tawanan iblis. TUHAN Yesus berkata, "Siapa tidak bersama AKU, ia melawan AKU." Berarti orang yang tidak menentukan sikap sama saja dengan melawan Kristus.

Pemberontakan iblis di hadapan ALLAH masih berlanjut di muka bumi. Sebagaimana ia telah menyeret malaikat-malaikat mengikutinya. iblis masih mencoba menyeret sebanyak mungkin manusia untuk mengikuti jejaknya melawan TUHAN. Gerakan iblis ini terus berlangsung sampai hari ini.

Kerajaan yang datang dibawa oleh TUHAN Yesus merupakan isyarat dimulainya sebuah peperangan besar untuk membinasakan pekerjan iblis dan mengembalikan manusia kepada Pemiliknya. Sebagaimana iblis mendayagunakan segala kekuatan dan pengikutnya untuk melawan ALLAH, demikian pula TUHAN Yesus mendayagunakan kekuatan-NYA dan para pengikut-NYA untuk menghancurkan pekerjaan iblis. Di Surga, malaikat-malaikat yang berperang, tetapi di bumi, orang percayalah yang mengawal pekerjaan-NYA sebagai laskar-laskar-NYA.

Kalau kita disebut sebagai laskar Kristus yang maju berperang, maksudnya kita berperang melawan penghulu dunia yang jahat. Itulah panggilan bagi semua orang percaya. Peperangan yang pertama dimulai dalam diri kita. Kita harus menghentikan kepemilikan kuasa kegelapan atas diri kita. Sesudah itu, TUHAN mau memakai kita untuk melepaskan manusia lain dari cengkeraman kuasa kegelapan. Harus diperhatikan bahwa seseorang tidak bisa melepaskan orang lain dari kuasa kegelapan, apabila dirinya sendiri masih terikat kuasa kegelapan. Contohnya, jika kita masih terikat materialisme, kita tidak akan dapat melayani orang lain dengan benar.

Ambillah keputusan sekarang, berdiri di pihak manakah kita : Kerajaan Terang atau kerajaan kegelapan? Jika kita memilih untuk menjadi laskar Kristus dan berperang bagi Kerajaan Terang, mulailah turut mengawal pekerjaan-NYA sekarang juga dan janganlah hanya menyibukkan diri dengan urusan kita sendiri.



Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Lisensi Creative Commons
Renungan Virtue Notes is licensed under a Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 3.0 Unported License.
Berdasarkan karya di virtuenotes.blogspot.com.