RSS
email

Dapatkan Renungan Virtue Notes Langsung ke Email Anda!

Cinta Uang

Kamis, 18 Maret 2010

Bacaan : 2 Raja-raja 5 : 1-27; 1 Timotius 6 : 10; Matius 19 : 24.

Ketamakan atau cinta uang adalah sifat yang sangat dibenci TUHAN. Karena sifat ini pasti menggeser fokus hidup seseorang. Tidak perduli hamba TUHAN sekalipun, jika sudah cinta uang pasti pelayanannya tidak murni lagi.

Ayat dalam Matius 19 : 24 yang menyatakan bahwa lebih mudah seekor unta masuk melalui lubang jarum daripada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan ALLAH adalah untuk kita semua. Yang dimaksud orang kaya di sini adalah jika kita menggantungkan hidup kita pada harta atau menganggap harta lebih berharga melebihi apapun. Jadi meski secara materi kita miskin namun jika kita lebih cinta uang daripada TUHAN, berhati-hatilah karena kita tidak mempunyai harapan untuk masuk Surga.

Beberapa ciri orang yang cinta uang :
1. Rela bertengkar dengan sesama demi uang.
2. Membenci sesama demi uang.
3. Melakukan kejahatan (meski kejahatan kecil sekalipun) demi uang.
4. Bermusuhan karena uang.
5. Ke Gereja/menjalankan perintah TUHAN karena mengharapkan TUHAN memberkatinya dengan berkat materi (yang biasanya uang, atau setidaknya berhubungan dengan uang).

Sekalipun uang itu adalah hak kita, namun jika kita 'ngotot' dalam mempersoalkan hak kita tersebut sampai bertengkar, bermusuhan, memaki, bisa dikatakan kita cinta uang.

Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Lisensi Creative Commons
Renungan Virtue Notes is licensed under a Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 3.0 Unported License.
Berdasarkan karya di virtuenotes.blogspot.com.